Pelatihan Konferensi Video Interaktif dalam Mendukung Pembelajaran Jarak Jauh untuk Guru SMP Bina Taruna, Bandung, Jawa Barat

Tim Pengabdian Masyarakat, prodi  Desain Komunikasi Visual, Universitas Telkom yang terdiri dari ketua pelaksana Olivine Alifaprilina Supriadi, beranggotakan Aisyi Syafikarani, Rahmiati Aulia, dan beberapa mahasiswa telah melakukan pengabdian masyarakat pada tanggal 27 Oktober 2021, pukul 09.00-11.00, bertempat di SMP Bina Taruna, Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat. Program ini ditekankan pada pelatihan konferensi video interaktif dalam mendukung pembelajaran jarak jauh. Masyarakat sasar yang dituju yaitu para guru SMP Bina Taruna yang berjumlah 22 orang guru yang mengajar berbagai macam mata pelajaran.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Bapak Sutisna, selaku Kepala Sekolah dari SMP Bina Taruna, serta sambutan dari Ketua Pengabdian Masyakat yang menyampaikan sekilas mengenai tujuan dan harapan dari dilaksanakannya pengabdian masyarakat tersebut. Kemudian dilanjutkan ke kegiatan inti dari pengabdian masyarakat ini yaitu pemberian pelatihan mengenai konferensi video interaktif. Pemberi materi menjelaskan terlebih dahulu pengertian konferensi video interaktif dan perannya sebagai media alternatif untuk pembelajaran jarak jauh, lalu memberikan tutorial untuk mengoperasikan video interaktif tersebut dan dilanjutkan dengan mengadakan sesi tanya jawab singkat. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan buku materi yang sesuai dengan topik pengabdian masyarakat kepada mitra sasar SMP Bina Taruna agar dapat digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran dikemudian hari. Berdasarkan hasil evaluasi, para peserta mengharapkan adanya kelanjutan pelatihan dari pengembangan materi sebelumnya sehingga pelatihan dapat dikerjakan secara berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *