Deskripsi Event Management
Event Management merupakan salah satu implementasi kegiatan MBKM di Telkom University berupa perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan sebuah event dalam dua industri, yakni MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) dan special event, seperti event budaya, olahraga, dan sejenisnya.
Event Management merupakan bentuk kegiatan mahasiswa sebagai bagian dari pengelolaan event baik dalam konteks komersial maupun sosial di bawah bimbingan dosen dan pembimbing lapangan.
Event Management dilakukan di bawah naungan Research Center (RC) atau Kelompok Keahlian (KK) pada durasi waktu tertentu (6 – 12 BULAN ) dengan pendekatan keilmuan asal program studi mahasiswa yang disesuaikan dengan kebutuhan event yang dilaksanakan. Bentuk luaran yang dihasilkan berupa sebuah event lokal/ regional di daerah tertentu yang mampu memberikan dampak dan manfaat kepada khalayak di daerah tersebut.
Ketentuan & Persyaratan
- Mahasiswa aktif semester 5 hingga 7
- Sudah lulus 80 SKS
- Persyaratan IPK minimal 2.75
- Lulus tingkat 2
- Lulus persyaratan administrasi berupa:
- Transkrip nilai
- Form Pendaftaran dengan persetujuan Dosen Wali, Kaprodi, dan Ketua KK
- Surat Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Program
Nama & Kode Mata Kuliah
Nama Mata Kuliah | Course Name | Tingkat | SKS | Kode MK |
1. Prinsip Manajemen Even | 1. Principle of Event Management | 3 | 3 | DCJ3T3 |
2. Produksi Even | 2. Event Production | 3 | 4 | DCJ3U4 |
3. Sponsor dan Pendanaan Even | 3. Event Sponsorship & Fund Raising | 3 | 3 | DCJ3V3 |
4. Manajemen Manusia & Budaya | 4. People & Culture Management | 3 | 3 | DCJ3W3 |
5. Keramahtamahan Even | 5. Event Hospitality | 3 | 3 | DCJ3X3 |
6. Desain Pengalaman | 6. Experience Design | 3 | 4 | DCJ3Y4 |