Pelatihan Pembuatan Konten Marketing Self Promotion Untuk Komunitas Musisi Mengaji (Komuji)

Bandung Sabtu 16 Oktober 2021

Dosen DKV Advertising, Sonson Nurusholih – M. Hidayatulloh

Pada hari Sabtu, 16 Oktober telah dilaksanakan kegiatan presentasi dosen DKV peminatan Advertising a/n dosen Sonson Nurusholih dan M. Hidayatulloh dalam rangka kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Adapun kegiatan ini berupa sharing keilmuan mengenai bagaimana membuat konten self promotion untuk musisi yang bernaung di Komunitas Musisi Mengaji  (Komuji) yang beralamat di  Jl. Cilaki No.33 Bandung, Jawa Barat.

Alamat link Video:
https://www.youtube.com/watch?v=wWP8wb9m6NI

Dalam kegiatan ini, acara dibagi 3 segmen, segmen pertama dibahas bagaimana cara membangun personal, segmen ke-2 tentang brand name dan ke-3 tentang self promotion atau promosi diri sendiri. Self promotion adalah kegiatan yang direncanakan, dibuat, dan dipublikasikan secara mandiri melalu berbagai media baik konvesional maupun digital. Kaitannya dengan pelaku pekerja kreatif dalam bidang musik dimana secara ringkas bahwa self promotion berguna dalam upaya memperkenalkan dan mendekatkan diri para musisi kepada konsumen atau penikmat musik

Foto 2 : Sesi Presentasi PKM

Dalam acara sharing ini, berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan promosi diulas dan dibahas. Setiap segmen, pemateri bergantian saling memberi pengkayaan pengetahuan yang saling melengkapi. Selain memberikan informasi mengenai keilmuan desain komunikasi visual, acara diselingi oleh penampilan musisi yang tergabung dengan Komunitas Musisi ini untuk unjuk kemampuan. Dimana dalam hal ini terasa suasana kreatifitas bermusik yang tentu saja berkaitan dengan materi yang dibawakan dalam kegiatan ini.

Pelaksanaan acara ini juga direkam dan ditayangkan secara langsung melalui channel Youtube, dimana kapanpun siapa saja dapat terus melihat dan mendengarkan sajian dari pemateri. Sehingga tujuan dari kegiatan ini bukan saja dapat dilihat oleh kalangan musisi namun siapa saja dapat melihat juga sehingga dpaat memberi dampak positif yang lebih luas lagi. Terakhir sebelum penutupan, diadakan sesi foto bersama dengan pengelola serta musisi yang ada di Komunitas Musisi Mengaji (Komuji Bandung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *