Pelatihan pemotretan produk sebagai media promosi pada Koperasi Gesa Ngopi Saraosna Bandung

Kopi mulai dikenal di Indonesia pada awal abad ke-17, dibawa oleh Belanda melalui sistem cultuursstelsel (tanam paksa) pada masa kolonialisasi Belanda oleh VOC. Berkat kondisi alam pegunungan Jawa Barat, tanaman kopi ini lalu tumbuh dan berkembang dengan sangat baik. Sejak saat itu kopi menjadi penopang ekonomi di daerah Jawa Barat selain teh.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pelatihan pemotretan produk yang bertujuan untuk sebagai media promosi produk, memudahkan pemahaman sekaligus meningkatkan nilai estetika pada media promosi produk dan retail Kopi Jawa Barat bagi masyarakat sasar yaitu Koperasi Pemasaran Gesa Ngopi Saraosna

Tata kelola gambar dalam komposisi tertentu membentuk ilustrasi yang bertujuan menarik perhatian dan memberi kesan tertentu. Metode transfer keilmuan tetap diterapkan pada pelaksanaan PKM kali ini berupa sharing knowledge mengenai fungsi dan tujuan fotografi Still Life.

Melalui kegiatan pelatihan ini dapat membantu program dinas usaha kecil dan menengah serta ekomomi kreatif pada provinsi Jawa Barat untuk memanfaatkan media-media kreatif dalam rangka memberikan nilai tambah pada promosi produk koperasi, terutama pada produk-produk yang masuk ke dalam unggulan ekonomi kreatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *