Pelatihan Pembuatan Digital Content Creative Untuk Komunitas Musisi Mengaji (Komuji), Bandung

Video ini berisi ringkasan presentasi dosen DKV peminatan Advertising a/n dosen Sonson Nurusholih dan M. Hidayatulloh dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan pada tanggal 7 Juni 2021. Adapun pengabdian yang di laksanakan berupa sharing mengenai bagaimana membuat konten marketing untuk meningkatkan awarenes dari pasa musisi Untuk Musisi Binaan Komunitas Musisi Mengaji  di Rumah Komuji Jl. Cilaki No.33 Bandung, Jawa Barat.

Apa itu content marketing, dimana secara ringkas content marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi kustomer. Dalam konteks aktifitas musisi, konten marketing yang dibuat musisi lebih kepada mengenalkan musisi tersebut kepada klalayak sasar.

Selanjutnya dipaparkan juga bagaimana melalui content marketing yang menarik, akan terbangun engagement atau keterikatan antara brand (musisi) dan pelanggan (pendengar). Selain memberikan informasi mengenai musisi dan karya-karyanya, musisi juga bisa lebih banyak melibatkan pengunjung agar mereka merasa menjadi bagian dari musisi tersebut atau genre lagu yang dimiliki musisi

Dan sesi berikutnya dilakukan tanya jawab mengenai bagaimana musisi harus bisa membangun brand awareness-nya melalui konten-konten yang menarik di media sosial. Terakhir diadakan sesi foto bersama dengan pengelola serta musisi yang ada di Komunitas Musisi Mengaji (Komuji Bandung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *