Perancangan Infografis Tentang Peluang Bisnis Digital Terkait Dampak Covid 19 Untuk Komunitas Musik Kelas Mocca di Kota Bandung

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini merupakan Kegiatan dosen dan mahasiwa Program Studi Desain Komunikasi Visual – Fakutas Industri Kreatif Universitas Telkom untuk memberikan kontribusi berupa “Perancangan Infografis Tentang Peluang Bisnis Digital Terkait Dampak Covid 19 Untuk Komunitas Musik Kelas Mocca di Kota Bandung”.

Tim dosen pengabdian masyarakat

Dalam kegiatan ini tim (PKM) memberikan solusi media informasi berupa Infografis. Bentuk kegiatannya dilakukan dengan cara memberikan solusi media informasi berupa Infografis Peluang Bisnis Digital Terkait Dampak Covid 19 Untuk Komunitas Musik Kelas Mocca di Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan pengembangan dari mata kuliah Studio Grafis 2 yang terdapat pada kurikulum Desain Komunikasi Visual pada peminatan Desain Grafis, dan termasuk dalam ranah keilmuan Desain Komunikasi Visual khususnya bidang kreatif.

Masyarakat sasar dari pengabdian masyarakat ini adalah Komunitas Musik Kelas Mocca di Kota Bandung yang berjumlah sekitar 30 orang. Tujuannya adalah supaya komunitas musik kelas Mocca khususnya, dan komunitas musik lainnya diharapkan masih bisa berkreasi di masa pandemi ini. Kelas Mocca adalah bagian dari Swinging Friends, yakni komunitas penggemar karya band Mocca. Sejak Juli 2014, Kelas Mocca aktif bermain musik bersama secara ansambel dengan menggubah lagu-lagu Mocca. Waktu pelaksanaan PKM ini  pada tanggal 2 Juni 2020 bertempat  di Pondok Mulya Melatiwangi Blok S-18 Desa Melatiwangi Kec. Cilengkrang Kab. Bandung 40618.

Karya infografis yang dihasilkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *